Blog Artikel, inspirasi

Petualangan di Kosta Rika

Pura vida! Selamat datang di Kosta Rika, rumah hutan hujan, gunung berapi, pantai, kota besar, dan dusun kecil yang menakjubkan. Orang-orang di sini hangat dan ramah, dan ada cukup banyak petualangan untuk semua orang. Budaya mengundang, pemandangan indah, dan cuacanya tepat. Ini adalah negara "hijau". Orang-orang, terutama campuran bahasa Spanyol dan India, disebut Ticans. Bahasanya adalah bahasa Spanyol, meskipun banyak orang berbicara bahasa Inggris. "Pura vida" adalah cara Tican untuk mengatakan "Nikmati hidup!"

Hari 1

Meskipun akrab dalam banyak hal, budaya Kosta Rika memiliki aspek yang tidak diketahui yang cukup menarik. Berkendara dari bandara ke hotel kami di San Jose, kami melihat seekor sapi sedang merumput di jalan layang dan seekor kuda berlari di sepanjang jalan.

Kami menghabiskan hari pertama di Gran Hotel, penginapan bergaya 1930-an yang mewah. Ini satu-satunya hotel di negara ini yang dianggap bersejarah. Selama makan siang dan makan malam, konser piano sedang berlangsung. Sangat chic! Sarapan kami adalah khas Tican: kacang-kacangan, nasi, chorizo, dan keju, dengan kopi kental. Staf sangat ramah dan membantu. Pemimpin itu, Rudolpho, sangat baik. Kami mengunjungi kebun binatang, Musee Nacional, dan Taman Kupu-Kupu. Sementara hampir semua orang yang kami temui hangat dan ramah, pegang dompet dan kamera Anda. Pencurian bisa menjadi masalah. Mercado udara terbuka, atau pasar, memiliki pakaian, buku, suvenir, dompet, dan banyak lagi. Belanja yang menyenangkan! Kami memilih Nuestre Tierra untuk makan siang. Makan siang adalah cerviche, campuran lezat udang dan ikan. Sekali lagi, kami disambut dengan kehangatan oleh staf. Setelah seharian berkeliaran, makan malam di hotel adalah Robespierre, hidangan steak yang luar biasa lembut yang dibumbui dengan rosemary, thyme, dan sage.

Mobil diizinkan mengemudi hanya pada hari-hari alternatif, tergantung pada digit terakhir pelat, ganjil atau genap. Ini mengurangi polusi lalu lintas dan udara. Kami tidak membutuhkan mobil, karena kami berjalan ke mana-mana! Tetap di daerah yang ada orang, dan jangan berkeliaran di lingkungan yang kurang berpenduduk untuk menghindari masalah. Kota San Jose bersemangat, tetapi juga ramai. Sebagian besar toko benar-benar terbuka di sisi jalan. Berbelanja beragam, seperti yang ditemukan di kota besar mana pun. Di seluruh kota ada patung sapi: sapi menari, sapi catur, sapi merah muda. Ini disebut Parade Sapi. Sangat aneh!

Hari ke-2

Kami mengunjungi Museum Teater Nasional kecil, untuk mengungkap sejarah Kosta Rika. Orang-orang awal mengenakan ornamen emas yang indah. Kami melihat pameran tentang hewan asli dan banyak lagi. Plaza itu bagus untuk orang-orang yang menonton dan memberi makan merpati. Di mana-mana ada kios hasil bumi segar dan kios-kios kecil yang menjual majalah, mainan, makanan ringan, dan sejenisnya. Itu membuat pemandangan kota yang sangat berwarna! Taman menyediakan ruang hijau dan oasis yang tenang. Gunung-gunung selalu terlihat. Kami berjalan ke kebun binatang, di mana buaya, burung tropis, kucing besar, monyet, ular, dan tanaman berbunga dalam warna-warna cerah memikat kami. Kolam dan sungai menciptakan habitat alami.

Pengaruh Spanyol terlihat jelas pada hiasan besi tempa dan kayu dekoratif. Di Museo Nacional de Costa Rica, kami menemukan lebih banyak tentang negara yang indah ini. Ada diorama pribumi awal, meriam Spanyol abad ke-16, adat pemakaman, tembikar, pameran hewan asli, furnitur kolonial, pajangan yang menyoroti industri kopi dan gula, dan gerobak sapi dicat yang merupakan bagian dari budaya.

Hari ke-3

Setelah sarapan yucca goreng dan sosis dalam saus tomat, yang sangat lezat, kami meninggalkan kota ke negara itu, mengemudi di sepanjang dua jalan raya dengan ratusan mobil lainnya. Di salah satu soda, atau bar makanan ringan, kami berhenti untuk makan siang. Itu di sebelah sungai yang tenang dan sangat menyenangkan. Sebagian besar soda terbuka di samping, untuk menangkap angin sepoi-sepoi. Kami menikmati perjalanan itu, melihat pegunungan, hutan, dan desa-desa kecil. Masing-masing memiliki gereja, sekolah, lapangan sepak bola, dan soda. Kami berhenti di Do It Center, versi Lowe atau Home Depot versi Tican. Melihatnya sangat menyenangkan! Ada mainan, peralatan masak, dan peralatan anak-anak. Ini adalah organisasi komunitas nirlaba. Perjalanan kami membawa kami ke pantai Pasifik, di Playa Hermosa ke hotel, El Valero. Hotel kami memiliki kolam renang, pantai pribadi, dan ruang makan terbuka. Itu kebalikan dari San Jose, karena sangat kecil dan tenang. Itu adalah surga! Seekor hewan kecil membuat beberapa desain coretan yang menarik di pasir! Kami berenang di air hangat dan menyaksikan matahari terbenam merah yang cemerlang. Karena dekat khatulistiwa, hari sudah gelap pukul 7:00. Staf, sekali lagi, sangat menyenangkan. Makan malam itu lezat, Chateaubriand. Itu dibuat dengan daging sapi, mustard, jamur, dan sherry. Kamar kami menyenangkan, dan sebuah teras menangkap angin laut.

Hari ke 4

Sarapan lezat khas Tortilla, keju, kacang dan nasi dengan kopi kental membantu kami memulai hari kami. Kami menghabiskan pagi hari dengan snorkeling dan berenang. Kami hampir sendirian di pantai! Kami melihat beberapa ikan yang sangat cantik dan menemukan beberapa kerang yang tidak biasa. Airnya sangat jernih dan hangat. Cara yang bagus untuk memulai hari! Kami ingin tahu tentang Play del Coco, resor tepi laut yang tidak jauh. Sebuah perjalanan singkat membawa kami ke kota kecil yang penuh warna dan mengantuk. Kami berbelanja di Mercado (sepatu, gaun, topeng, CD, dll), dan menikmati minuman dingin di taman rahasia soda. Salah satu pub itu bernama The Louisiana Restaurant and Bar. Our Lady of Mt. Carmel adalah Gereja Katolik di kota. Itu terbuka untuk umum, adalah gereja yang sangat cantik, dan tempat yang baik untuk memiliki saat yang tenang. Kami menikmati perjalanan panjang kami di pantai. Dalam perjalanan kembali, kami berbelanja di supermarket, yang jauh lebih kecil dari supermarket Amerika, tetapi memiliki makanan Kosta Rika dan yang paling menarik.

Makan malam kami adalah tapas di Ginger dekat pantai: roti gulung musim panas, salmon caprese, sup Azteca, dan Ahi Tuna. Semuanya menyenangkan! Kami mencicipi minuman keras asli, guaro. Ini dari tebu, sangat populer dengan Ticans. Itu sangat manis, dan kami merawat rasanya, meskipun dalam mojito, itu lebih baik. Berjalan kaki di bawah sinar bulan di pantai, dan sudah waktunya untuk datang malam itu. Besok saya menyelam!

Hari ke 5

Hari ini menyenangkan, karena saya menyelam! Satwa liar laut berlimpah! Kami mengatakan banyak varietas penyu ikan dan laut. Airnya jernih; para pemandu tahu situs mereka. Saya ingin melakukan lebih banyak di perjalanan lain! Ini adalah penyelaman Pasifik pertama saya. Greg duduk di geladak dan berjalan-jalan. Setelah itu, kami pergi ke Playa Panama di jalan berliku, yang terdiri dari sebuah hotel kecil dan sebuah pantai. Sangat cocok untuk melarikan diri! Kami tiba kembali di hotel kami untuk mencari tahu aliran listrik. Tampaknya, ini sering terjadi dan siapa pun dapat menebak kapan itu kembali. Kami semua berhasil, dan malam ini adalah BBQ hotel. Makanannya lezat, tentu saja. Ada banyak orang dari komunitas yang datang, dan kami bertemu dengan beberapa orang Amerika yang sekarang tinggal di Playa Hermosa. Kami memiliki beberapa percakapan yang menarik! Kami bercanda dengan bartender! Hari itu sangat bagus! Kami sangat menyukai Coast Rica!

Hari 6

Sekarang kita tahu pantai, kita ingin berkenalan dengan gunung berapi! Mt. Arenal adalah gunung berapi aktif di Kosta Rika tengah. Jalan berbelok, sempit, berbukit, dan memberi kami pemandangan indah! Kami mengambil foto, tentu saja! Kami berhenti di toko roti kombinasi Jerman / kafe / adat! Makanan Jerman di negara Amerika Tengah itu tidak menarik. Sementara kami makan bratwurst kami, seorang lelaki berkuda datang berlari-lari kecil di jalan, lalu kembali lagi. Kami tidak melihatnya di kota-kota Florida! Kami melihat-lihat pasar kecil dan kemudian melanjutkan perjalanan. Danau Arenal menakjubkan! Kami memperhatikan bahwa bunga liar adalah kombinasi antara tropis dan yang kita tanam di rumah, membuatnya sangat eksotis. Kami berhenti untuk minum kopi di sebuah kafe kecil yang menghadap ke danau. Gerbang keamanan di pintu masuk mengingatkan kita bahwa ada masalah kejahatan jika kita tidak berhati-hati. Perjalanan ke Taman Arenal memakan waktu 6 jam, karena jalan tidak diaspal dan pemberhentian kami. Kami menyaksikan seekor monyet berlari di seberang jalan. Kami menghabiskan malam di Mt. Arenal Observatory Lodge, dengan pemandangan gunung berapi yang jelas! Kami mendengar dan merasakan gemuruh, dan setelah gelap, kami menyaksikan lava merah bercahaya mengalir menuruni gunung! Itu adalah pengalaman yang luar biasa! Seberapa sering Anda bisa duduk di tempat tidur dan menonton gunung berapi! Taman ini memiliki hiking, selancar angin, memancing, bersepeda, dan banyak lagi. Kami mendaki di hutan hujan, pengalaman yang menggembirakan! Ketika kami mencapai air terjun, kami mencebur ke dalam kolam untuk menenangkan diri. Di mana-mana kami melihat kolibri dan kupu-kupu! Dua minuman khusus ditawarkan di bar, keduanya menyala untuk menghormati gunung berapi! Besok kita pergi arung jeram!

Hari ke 7

Petualangan arung jeram itu luar biasa! Kami berlari di tiga sungai dengan pemandu yang mampu. Pemandu kami, Tony, menangkap katak jean biru kecil yang menarik, meskipun beracun, untuk ditunjukkan kepada kami. Kami meliuk-liuk, melompat dan terbang ke bawah air. Setelah perjalanan rating yang menggembirakan, kami makan siang yang lezat dengan kelompok kami di sebuah restoran steak Tican. Menggantung sloth di pohon itu menarik perhatian kami. Tur singkat ke kota La Fortuna yang menawan mari kita menghargai budaya Kosta Rika, terutama langkah hidup yang santai dan penghargaan untuk pendidikan di negara ini. Kami menyukai warna, makanan, musik, keramahan.

Santa Elena adalah kota pegunungan, dicapai oleh satu jalan yang sangat sempit, tidak beraspal, dan berliku. Ada lubang, tidak ada pagar pengaman, dan sungai mengalir di seberang jalan di satu tempat. Di tengah jalan gelap. Saya tidak tahu apakah kami akan berhasil mencapai puncak. Namun, Santa Elena sepadan dengan semua itu! Itu adalah tempat yang indah untuk dikunjungi! Kami tinggal di Hotel Finca Valverde. Begitu kami mengikuti portir melewati jalan yang panjang dan berliku-liku, kami dapat menetap di kamar hotel kami di tengah-tengah hutan hujan.

Hari ke 8

Kami duduk di teras sambil minum kopi dan menonton kinkajous, toucans, dan burung tropis lainnya. Setelah sarapan, ada Taman Anggrek. Itu surgawi! Begitu banyak spesies! Warna, ukuran, dan bentuk bervariasi. Ada Chunches, kafe / toko buku / binatu. Ini adalah tempat yang tepat dengan banyak pilihan buku dan banyak pilihan makanan! Di sinilah kami bertemu Cindye, seorang Texas yang suka tinggal di sini, dan tahu di mana menemukan sesuatu! Ada Serpentarium. Itu penuh dengan ular dan kadal dari semua jenis. Ada tur perkebunan kopi / tebu. Kami naik gerobak sapi dan membuat permen di akhir tur untuk dibawa pulang. Seberapa sering kita bisa melakukan itu! Banyak yang harus dilakukan dalam satu hari! Ada hotel, restoran, toko-toko semua dengan citarasa kota kecil. Kota ini sangat kecil, jadi berjalan adalah cara terbaik untuk berkeliling. Pada akhirnya, kami lelah, tetapi sangat senang telah melihat dan melakukan begitu banyak. Dan besok, kita pos di kanopi!

Hari ke 9

Sarapan hari ini berada di Treehouse Hotel and Restaurant, yang memiliki pohon sebenarnya yang tumbuh melalui atap! Kopi Tican telah menjadi favorit kami. Rasanya kuat dan penuh rasa. Kami makan dengan lahap karena hari ini adalah Tur Kanopi kami di Santa Elena Cloud Forest di Selvatura Park. Hujan, tetapi kami berada di hutan hujan! Ada jalan setapak dan kebun untuk menempati waktu sambil menunggu untuk zip. Sky walk sangat mengasyikkan dan memberi kami pemandangan spektakuler. Vegetasi sangat besar! Perasaan seperti yang kita ritsleting di atas kanopi seperti terbang! Kami melihat ke bawah ke pohon-pohon, dan terbang melalui mereka dari satu platform ke platform lainnya. Ini adalah zip pertama kami, dan kami menyukai pengalaman itu! Luar biasa! Aku melanjutkan ayunan Tarzan, sementara Greg memperhatikan! Apanya yang seru! Kami menyaksikan beberapa monyet bermain di pepohonan. Hujan terus turun, jadi kami sarankan mengepak ponco untuk keluar dan berkeliling.

Untuk makan malam, kami menempuh jarak yang pendek dan terjal ke Chimera, di Monteverde, tempat Cindye bekerja di malam hari. Pandangan itu indah. Makanan, tapas, sangat nikmat! Sangat enak adalah sorbet mangga. Harga sangat rata-rata juga.

Hari 10

Mendaki ke Treehouse untuk sarapan, hanya untuk menemukan pembuat kopi rusak! Oh tidak! Untungnya, Chunches dan Cindye tersedia, jadi kami sarapan di sana dan mengobrol dengan teman baru kami.

Pabrik Keju di Monteverde memiliki banyak jenis keju buatan tangan. Kami membeli beberapa Gouda yang tampak lezat. Beberapa toko di sepanjang jalan terbuka, jadi kami melihat ke dalam. Kembali ke Santa Elena, kami mengunjungi Frog Pond, penuh dengan katak dan katak tropis. Ini adalah saat yang tepat, karena hujan turun lagi. Taman Kupu-kupu berada di dekatnya dengan lusinan kupu-kupu yang lembut, cantik, dan berwarna-warni. Glasswing memiliki sayap transparan! Kedua objek wisata itu menyenangkan! Sayangnya, sudah waktunya untuk kembali turun gunung. Kami harus mengucapkan selamat tinggal pada Santa Elena dan Cyndye! Kembali menyusuri jalan yang sempit, curam, dan berkelok-kelok ke San Jose sekali lagi. Dalam perjalanan, kami berhenti di sebuah soda untuk makan siang. Seorang lelaki membawa ternak kecilnya menyusuri jalan melewati kami. Sangat indah!

Hari ke 11

Kembali di jantung San José, kami kembali menginap di Gran Hotel. Kami merasa seperti teman lama, cara staf menyambut kami. Dari kamar kami, kami memiliki kursi yang baik untuk penghibur jalanan di sudut. Kami berada di seberang Teatro Nacional Plaza dan semua orang. Kami makan malam di Le Monastere, bekas biara yang bertengger tinggi di atas bukit dengan pemandangan lampu kota yang fantastis di malam hari! Makanannya luar biasa! Sangat direkomendasikan oleh staf hotel dan layak drive untuk sampai ke sana! Berjalan-jalan malam hari di kota itu bagus untuk orang-orang menonton pada malam terakhir kami di sini. Ada beberapa artis jalanan, dan musik menguar dari klub.

Begitu kami berada di bandara, kami menemukan sebagian besar food court hanya mengambil uang tunai dan mesin ATM keduanya rusak. Dengan menghitung kembalian kami, kami dapat membeli minuman dan sekantong keripik masing-masing untuk makan siang! Adios, Kosta Rika! Harga untuk sebagian besar tempat moderat, fasilitasnya modern, cuacanya bagus, dan orang-orangnya hebat! Kami menantikan kunjungan lagi!